Selasa, 14 Juni 2011

CATATAN LANJUTAN DATABASE

Database itu adalah kumpulan dari tabel-tabel.
Jadi, untuk merelasikan data yang sudah ada tabelnya, seperti data KODE PRODI, maka pada tabel yang telah kita buat, KODE PRODI diubah dengan cara :
---> kembali pada DESIGN VIEW, Pada KODE PRODI vieldnya diubah menjadi LOOK UP WIZARD, pada look up wizard, ada pilihan, maka kita akan memilih I WANT THE LOOK UP COLUMN TO LOOK UP THE VALUES IN A TABLE OR  QUERY, kemudian tekan NEXT, Dan Kedua tabelnya akan dipilih, tekan NEXT lagi, kemudian tekan tanda (>>) satu kali, kemudian urutkan dengan memilih tanda panah dengan memilih KODE PRODI, kemudian Tekan NEXT, Dan FINISH.

Dan Yang belum ada tabel sebelumnya, seperti data JENIS KELAMIN, yaitu dengan cara :
---> kembali pada DESIGN VIEW, pada vieldnya diubah menjadi LOOK UP WIZARD, kemudian pilih I WILL TYPE IN THE VALUES THAT I WANT, kemudian NEXT. Maka kita buat 2 kolom, Satu kolom untuk jenis kelamin dan satu kolom lagi kita buat keterangan untuk jenis kelamin. ( col 1 P&L, Col 2 Perempuan & Laki-laki). kemudian Next, pilih Col 1, kemudian Next, Kemudian FINISH, kemudian OK. maka akan sendirinya data typenya berubah menjadi TEXT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar